Kamis, 20 Januari 2011

Diposting oleh PUTRA MATAOLEO



LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN
PENGURUS HIPPEMASURA
PERIODE 2009/2010

Bissmilahiramanirahim
Assalamu alaikum Wr.Wb
1. PENGANTAR
Mendahului penyampaian laporan, ini saya mengajak kepada kita sekalian untuk senantiasa meningkatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, Allah Yang Maha Pengasih lagi Penyayang karena atas kekuatan dan limpahan rahmat dan nikmat-Nya, kita senantiasa dapat melaksanakan agenda-agenda penting Hippemasura secara bersama dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.
Setahun hampir berlalu dan begitu cepat waktu berjalan tampa pernah kembali kemasa lalu, hanya orang yang bekerja keras dan optimis dalam berjuang yang merasakan begitu cepat perputaran kehidupan dialam ciptaan Allah SWT ini, begitu pula masa kepengurusan hippemasura periode 2009/2010 yang dijalankan dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab penuh dalam melakukan berbagai kegiatan yang telah diprogramkan serta kegiatan yang muncul dari berbagai inisiatif pengurus dan Anggota.
Bagi setiap orang yang bergelut dalam organisasi salah satu sikap yang harus dimiliki adalah “kesetiaan” untuk mematuhi aturan main yang telah disepakati bersama, misalnya dalam bentuk Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, karena Itulah yang menjadi pedoman dalam melaksanakan kepemimpinan dalam sebuah organisasi selain itu sangat penting peranannya dalam mendewasakan pola pikir dan perilaku disamping mengembangkan pergaulan (jaringan) setiap orang, menempa diri dalam menerima tanggung jawab, memimpin dan dipimpin orang lain, melatih diri terhadap aturan main (mekanisme), dan banyak manfaat lain-lain yang bisa didapatkan dari berorganisasi.
Dalam melaksanakan berbagai kegiatan tentunya banyak tantangan yang dilewati, banyak halangan yang harus dipatahkan dengan semangat juang yang keras serta kesabaran untuk menjalaninya, diperlukan jiwa patriot dari insan yang berhati tulus dan sabar untuk melewatinya. Dan saat ini semua hal tersebut sudah melekat erat pada jiwa pengurus hippemasura serta anggotanya, inilah cermin dari pada perkembangan sumber daya manusia dibadan Hippemasura.
Selain itu pula banyak hikmah serta pelajaran yang bermanfaat dipetik dalam kurun waktu yang singkat ini, itulah yang patut kita syukuri kepada Allah SWT yang telah memberikan berbagai petunjuk, berbagai kemudahan kesehatan, kekuatan sehingga kita mampu melewati berbagai proses serta selalu mendapatkan pengalaman yang memotivasi untuk setiap pribadi – pribadi kita masing-masing.
Dalam menjalani tugas-tugas yang diamanahkan, kami senantiasa berusaha melakukan yang terbaik bagi organisasi. Usaha maksimal telah kami lakukan demi terealisasinya beberapa program kerja yang sejatinya dapat berguna bagi organisasi. Suka duka yang telah terlewatkan. Kucuran keringat telah kita keluarkan , pengorbanan waktu, pengorbanan material, tenaga dan pikiran , sepenuhnya telah kita persembahkan demi HIPPEMASURA yang tercinta. Semoga upaya ini dapat bermanfaat bagi keberlanjutan organisasi ini.
Akhirnya sang waktu pula yang mengingatkan masa bakti kepengurusan 2009/2010 sudah akan berakhir. Segala pemikiran, keringat, waktu serta materi telah teman-teman berikan untuk dapat mengembalikan kejayaan organisasi yang kita cintai bersama ini. Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap semua pihak yang telah memberikan nasehat, pemikiran dan menyisihkan waktu untuk membantu kepengurusan ini. Serta kepada Institusi yang telah bersedia membantu dalam beberapa kegiatan Hippemasura dalam periode ini, terutama seluruh kawan-kawan yang ikut mensukseskan setiap kegiatan yang diadakan.
2. PROGRAM KERJA YANG TEREALISASI
Dalam menjalankan amanah organisasi selama kurun waktu 1 tahun ini kami pengurus periode 2009/2010 telah merealisasikan berbagai kegiatan yang telah terprogramkan dan kegiatan atas inisiatif kita semua.
1. KEROHANIAN
a. melaksanakan buka puasa
b. menghargai hari-hari besar islam
c. melaksanakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW
2. KESEKRETARIATAN
a. pengadaan kartu anggota
b. penertiban dan pengadaan Alat – Alat perlengkapan kesekretariatan
c. pemutakhiran anggota Hippemasura
d. pelaksanaan Iuran bulanan
e. adanya secretariat sementara
3. PENGABDIAN PADA MASYARAKAT
a. Bakti Sosial
 Kantor kecamatan kulisusu utara
 Mesjid Desa Waode Buri
 Mesjid Desa lelamo
 Mesjid Desa Ulunambo
b. berpartisipasi pada masyarakat yang datang berobat dikendari
c. kerja bakti dilapangan menyambut Hari raya idul fitri pada bulan September 2009
4. PENDIDIKAN DAN PENALARAN
a. melibatkan tiap – tiap anggota pada kepanitian tiap - tiap kegiatan
b. melakukan rapat dengan pimpinan rapat yang berganti – gantian
5. SOSIALISASI DAN KOMUNIKASI
a. Pengadaan Baju Hippemasura
b. Mengadakan Rapat Bulanan Setiap 1 Kali Sebulan
d. Penyambutan Mahasiswa Baru Pada Bulan
e. Ulang Tahun Hippemasura
3. ANGGARAN ORGANISASI
A. Sumber Anggaran
Sumber Anggaran Hippemasura yaitu ;
1. Iuran Bulanan
2. Keuntungan penjualan Kartu Anggota
3. Sumbangan Penasehat dan Senior Hippemasura
4. Sumbangan lain yang sifatnya Halal dan tidak mengikat
B. Rincian Anggaran
Rincian anggaran pendapatan Organisasi yaitu :
1. Dinas Perikanan Butur : Rp. 500.000
2. Dinas PPKAD Butur : Rp. 2.000.000
3. Sumbangan penasehat dan senior Selama Kegiatan : Rp. 1.130.000
4. Iuran bulanan : Rp. 50.000
5. Penjualan kartu Anggota : Rp. 120.000
6. Pendapatan lain – lain : Rp. 450.000
TOTAL Rp. 4.50.000,-

Rincian Pengeluaran Organisasi yaitu
1. Rapat Kerja : Rp. 600.000
2. Kelengkapan secretariat : Rp. 40.000
3. Isra Mi'raj : Rp. 500.000
4. Ulang tahun : Rp. 1.600.000
5. Pembuatan baju : Rp. 450.000
6. Pembuatan Kartu : Rp. 60.000
7. Sumbangan kedukaan : Rp. 200.000
8. Buka puasa : Rp. 200.000
9. Konsumsi rapat bulanan : Rp. 200.000
10. Pengeluaran lain – lain : Rp. 610.000
TOTAL Rp. 4.50.000,-
4. UCAPAN TERIMA KASIH
Salah satu perbuatan yang mulia dalam kehidupan ini adalah ucapan terima kasih karena inilah bentuk kesyukuran kita sebagai insan ciptaan Allah SWT terhadap orang lain bahkan kepada ciptaan – ciptaanya yang lain. Begitu pula kami sebagai pengurus Hippemasura periode 2009/2010 dengan akan barakhirnya kepengurusan kami tentunya telah banyak proses yang kami lewati dan dalam melewati proses itulah telah banyak peran serta bantuan dari berbagai pihak untuk mensukseskan kegiatan dalam kepengurusan ini. dan dengan hati yang tulus dan kerendahan hati kami mengucapakan terima kasih kepada :
A. Ucapan terima kasih kepada penasehat Hippemasura yakni bapak Camat Kulisusu Utara dan seluruh Kades se-Kecamatan Kulisusu Utara, bapak Ladjiru, SE.MSi. Drs. Lamadja.M.Si, Bahaludin SE, Drs. Hasanudin, Rusdin.S,TP, Siharuddin, Rudin, SH, Ahmad Sipa, S.Pd,M.Si, Ibu Hatiani, Muh.Alim S.P, Bapak Sardimin, S.Pd, Sujono AMd, Hainudin,S.Pi, Hasan, Hamiludin, S.Ag, Harlan,STP, S.Pi, Muzlim, S.Pd, Zakaria, SP,
B. Ucapan terima kasih kepada pembina HIPPEMASURA Isamuddin SH Ahsad A SKM, Amca Hiloris, S.Kom, Paliama,S.Pd, Irwan Dahlan A.MG, liarni S.Pd, Darsan, Miharja, Yusran, Nurmiati, Efriani, Sukmawati, dan
Tiwi Suhartati.
C. Ucapan terima Kasih kepada Rekan – Rekan Seperjuangan, Irfan, Harjono, Sumarlan,Indrawan,Ibrahim, Darwan dan yang lainya.yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu terima kasih atas segala sumbangsihNya baik pikiran maupun tenaganya.
D. Ucapan terima Kasih tentunya kepada Rekan – Rekan pengurus, para kordinator bidang karena berkat kalianlah sehingga kepengurusan ini bisa menjalankan Amanah organisasi sesuai dengan yang kita harapkan.
E. Terakhir Ucapan terima Kasih buat teman – teman yang menjadi ketua panitia dan sekretaris panitia serta semua yang masuk dalam kepanitian dalam setiap kegiatan Hippemasura kalianlah penggerak pada setiap kegiatan Hippemasura dan buat Adik-Adikku semua anggota Hippemasura terima Kasih masih tetap bersama dengan organisasi tercinta ini, kalianlah penerus dan penggerak Hippemasura kedepan semoga kepengerusan ini menjadikan Referensi dan semangat baru untuk membawanya kepada Ranah yang lebih baik seperti yang kita cita – citakan bersama. Amin
5. PENUTUP
Demikianlah Laporan Pertanggung Jawaban Ini Kami Buat Dengan Sebenar – Benarnya, dalam kepengurusan kami pastinya ada kekurangan dan kesalahan – kesalahan yang kami perbuat dalam 1 tahun ini, tak ada gading yang tak retak tak ada manusia yang luput dari kesalahan, dan saya selaku pemimpin dalam kepengurusan ini mewakili permohonan maaf kami kepada Organisasi dan tentunya kepada teman – teman semuanya.
Terima kasih.
Wassalamu Alaikum Wr.Wb

PENGURUS HIPPEMASURA PERIODE 2009/2010



HARI YUSUF RASMIN
Wakil Ketua sekretaris





LUKMAN
Ketua Umum

0 komentar:

Posting Komentar

.

.

Translation

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

  • bersama kawan-kawan SI 2007.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.
  • bersama kawan-kawan SI 2007.
  • bersama kawan-kawan SI 2007.
  • bersama kawan-kawan SI 2007.
  • bersama kawan-kawan SI 2007.
  • bersama kawan-kawan SI 2007.
  • bersama kawan-kawan SI 2007.
  • bersama kawan-kawan SI 2007.
  • bersama kawan-kawan SI 2007.
  • bersama kawan-kawan SI 2007.
  • bersama kawan-kawan SI 2007.
  • bersama kawan-kawan SI 2007.
  • bersama kawan-kawan SI 2007.

About Me

Foto saya
JANGAN BERHENTI SEBELUM SAMPAI TUJUAN

Followers

Total Pageviews

Like Facebook

My Facebook